Express Air Mulai Buka Rute Poso-Makassar

Jumat, 07 Mei 2010


KS/MI: Satu lagi maskapai dalam negeri, Express Air dipastikan menerbangi rute dari dan ke Poso dan jika tidak ada aral melintang rute penerbangan itu resmi dibuka Rabu (12/5).

Kepala Dinas Perhubungan Poso, Husni Moh Kasim, Jumat (6/5), mengatakan, penerbangan perdana pesawat Express Air dari Poso menuju Makassar akan dilakukan dengan upucara adat setempat. Dalam acara itu, Pemkab Poso akan mengundang juga bupati dan pejabat lain dari Pemkab Tojo dan Morowali, sebagai Kabupaten tetangga Poso.

Pesawat Express Air yang akan melayani rute Makassar-Poso dan Poso-Makassar tersebut memiliki kapasitas 30 tempat duduk. Jadwal penerbangan dilakukan dua kali seminggu yakni setiap Rabu dan Jumat.

Dengan beroperasinya maskapai Express Air, bandara Kasiguncu Poso resmi didarati dua pesawat komersial. Satu maskapai lain yang sudah lebih dulu melayani jalur dari dan ke Poso adalah SMACK Air. Maskapai tersebut saat ini melayani rute Makassar-Poso-Gorontalo dan Gorontalo-Poso-Makassar. Jadwal penerbangan tiga kali seminggu pada Senin, Kamis, dan Sabtu.

Menurut Kasim, kehadiran kedua maskapai penerbangan ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke Makassar dan sebaliknya. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta lebih memacu roda pembangunan di daerah ini. Tarif tiket pesawat untuk tujuan Poso-Makassar tersebut berkisar Rp450 ribu sampai Rp500 ribu. (Ant/OL-04)
Sumber:http://www.mediaindonesia.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved