Palu akan Bangun Jembatan Mancing di Danau Sibili

Selasa, 19 Oktober 2010


Koransulteng - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DPK) Kota Palu merencanakan akan segera membangun dua unit jembatan mancing di lokasi Danau Sibili, Pantoloan, Palu Utara. Sebenarnya pembangunan itu sendiri sudah dimulakan kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DPK) Marwan, namun terkendala pada kondisi jalan menuju Danau Sibili yang masih dalam pekerjaan dan pengerasan.

“Tapi kami sudah bicarakan dengan kontraktor dan akan dimulakan setelah pengerjaan jalan di sana dalam waktu dekat,” ujar Marwa
n.

Pembangunan dua jembatan yang menggunakan anggaran tahun 2010 kata Marwan, tujuannya untuk menarik minat wisatawan terutama mereka yang memiliki hobi memancing. Apalagi lanjutnya belum banyak yang mengetahui keberadaan danau Sibili. Nantinya Dua jembatan itu menurut konstruksinya akan dibangun berhadap-hadapan. Timur-Barat dan Barat –Timur.

Selain membangun dua jembatan, DPK akan mengadakan empat unit perahu sampan yang rencananya akan disewakan bagi pengunjung yang ingin memancing dan mengitari lokasi danau.

Rencana itu disambut baik komisi II DPRD. Potensi wisata yang ditawarkan Danau Sibili kata anggota Komisi II Ir Tamsil sangat menjanjikan sebagai salah satu objek desa wisata.

“Selain orang bisa memancing, di situ juga orang bisa menikmati objek wisata tani. Mulai dari bagaimana menanam padi sampai pada proses panennya. Sebagian besar wilayah menuju ke Danau Sibili itu masih merupakan lokasi pertanian yang murni,” ujar anggota dewan yang juga salah satu pemrakarsa pengelolaan danau Sibili. (mda)

Sumber:Radar Sulteng
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved