Garuda AkhirnyaTerbang ke Palu

Kamis, 01 Juli 2010

TCN -- Pesawat Boeing 737-400 Garuda Indonesia resmi beroperasi di Palu, Sulawesi Tengah yang ditandai mendaratnya pesawat tersebut pertama kali di Bandara Mutiara Palu, Kamis (1/7/2010) sore.

Pesawat bernomor PK-GZL itu mengangkut pejabat Pemprov Sulteng, di antaranya, Gubernur HB Paliudju, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulteng Syuaib Djafar, serta sejumlah anggota DPRD setempat, dan penumpang umum lainnya.

Seusai mendarat, Gubernur Paliudju mengatakan keberadaan Garuda Indonesia di Palu ini diharapkan bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Sulteng secara keseluruhan. "Yang jelas akan terdapat semakin banyak pengunjung di Sulteng, dan itu artinya akan menambah pendapatan asli daerah," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, juga diharapkan investasi di Sulteng bisa tumbuh seiring banyaknya tamu asing.

Sementara itu, Manajer Umum Garuda Cabang Palu, M Yunus Siregar berharap adanya pesawat Garuda akan meramaikan dunia transportasi udara di Sulteng. "Masyarakat semakin diberikan banyak pilihan dengan layanan yang semakin memuaskan," ujarnya.

Saat ini, terdapat lima maskapai yang melakukan penerbangan di Bandara Mutiara Palu, yakni Merpati Nusantara Airlines, Batavia Air, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Garuda. Garuda akan melayani penerbangan Palu-Makassar-Palu, dan Palu-Jakarta-Palu. Di Bandara Mutiara Palu sendiri terdapat lebih kurang 1.000 penumpang pesawat yang dilayani 12 kali penerbangan setiap hari.

Sumber:http://regional.kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved