Putaran Devisi I Berlangsung Aman

Rabu, 29 September 2010


Koransulteng -- Pelaksanaan putaran pertama Devisi I Nasional Rayon 10 Indonesia Timur di stadion Kuonoto Selasa (28/9) berlangsung aman, sekitar 400 personel ditempatkan di setiap sudut lapangan dan tempat parkir untuk mengawasi jalannya pembukaan tingkat nasional itu.

Pasukan gabungan pengamanan itu masing-masing dari Polres Buol, 125 orang, Brimob Kelapa Dua 170 orang, Brimob Polda 105 orang, TNI 50 orang, Satpol PP 100 orang, LLAJ 20 orang, dan tenaga medis 8 orang. Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Buol Amran Batalipu, dihadiri pengurus PSSI pusat, ketua KONI Buol Abdullah Batalipu,Kapolda Sulteng Brigjen M Amin Saleh, Kapolres Buol AKBP Amin Litarso dan Dandim serta sekitar 500 orang warga yang datang dari berbagai kecamatan dan desa ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Devisi I Rayon 10 ini diikuti 4 club masing-masing dari club Perserong (Irian Jaya), Persipal (Palu), PSKT Tomohon (Sulut) dan Persbul (Buol) sebagai tuan rumah. Semua wasit serta pemain dalam pengawasan ketat aparat keamanan mengingat beredar isu akan diundur pembukaan karena belum ada izin resmi dari Polri. Namun Bupati Amran Batalipu dan panitia serta semua pengurus PSSI tetap berupaya kegiatan tetap dilaksanakan. ”Kami merasa lega pembukaan tetap dilaksanakan,” ujar Boy salah seorang penonton yang menggemari Persbul pada Radar Sulteng.

Dibagian lain Bupati Buol H Amran H Batalipu, SE MM dalam kesempatan itu mengatakan bagi semua pemain yang akan bertanding agar dapat memainkan bola dengan baik tanpa melanggar ketentuan yang berlaku dalam aturan PSSI, demikian pula wasit yang memimpin setiap pertandingan supaya menjelankan aturan dengan tidak memihak kepada salah satu club karena dapat merugikan lawan”saya yakin saudara bisa melaksanakan ini dengan baik”. Tutur Bupati.

Bupati Amran, juga menegaskan kegiatan ini merupakan acara nasional yang perlu dijaga bersama-sama keamanannya sehingga bisa berjalan dengan baik,”marilah kita semua masyarakat Buol untuk tetap menjaga keamanan pelaksanaan akbar ini agar nama baik daerah dapat dikenal ditingkat nasional”ajak Bupati Amran.

Mulai dari awal pembukaan pelaksanaan kegiatan terus berjalan aman pada pertandingan babak pengisihan pertama ini club Persbul berhadapan dengan tamu dari irian jaya Perserong, dan berhasil dimanangkan tuan rumah 1-0 atas lawannya. (Cr3)
Sumber:http://www.radarsulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved