Dugaan “Curi Start” Kampanye Belum Disikapi

Jumat, 18 Februari 2011

PARMOUT, MERCUSUAR- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Parigi Moutong (Parmout) belum akan menyikapi adanya dugaan ‘curi start’ kampanye pada Pilgub Sulteng tahun 2011 ini.
Pemasangan baliho, iklan koran, pamflet, dan pembagian pin bergambar bakal calon pasangan gubenur dan wakil gubernur saat ini, oleh Panwaskab Parmout belum dianggap sebagai bagian dari ‘curi start’ kampanye Pilgub.

“Kami belum bisa menjustifikasi pemasangan baliho, iklan koran dan sebagainya itu sebagai aksi ‘curi star’, karena belum ada satu pun dari mereka yang ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Sulteng,” ujar Ketua Panwaskab Parmout, Ikbal Bungaadjim, belum lama ini.
Menurt Ikbal, pihaknya baru akan melakukan langkah-langkah berupa penertiban atribut yang berbau kampanye , setelah adanya penetapan pasangan calon dari KPU Provinsi. Bukan hanya itu saja kata Ikbal,pihaknya akan melakukan penertiban atribut yang pemasangan berada di tempat yang dilarang oleh paraturan perundang-undangan, seperi di kantor pemerintahan, sarana pendidikan, dan tempat ibadah.

Dari hasil pantauan Mercusuar, sepanjang wilayah Kabupaten Parmout saat ini, telah bertebaran baliho, poster, pamflet, kalender dan pin dari sejumlah pasangan calon yang disebut-sebut akan bertarung pada Pilgub Sulteng tanggal 6 April mendatang. Bahkan dibeberapa kantor pemerintahan di Parmout, dengan bebasnya keluar masuk kendaraan yang bertuliskan gambar dan bertuliskan jargon pasangan calon.FAH

Sumber:Harian Mercusuar
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved