Warga Sulteng Serukan Pilgub Damai

Jumat, 18 Februari 2011

PALU, MERCUSUAR- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Periode 2011-2015 sudah semakin dekat. Kian dekatnya pelaksanaan pesta politik demokrasi tersebut, masyarakat menyerukan agar Pilgub berlangsung damai, sehingga menghasilkan pemimpin yang bisa membawa perubahan di daerah ini.

Dedy, warga yang tinggal di Jalan Setia Budi, mengatakan untuk melahirkan sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan, maka pelaksanaan Pilgub harus belangsung secara damai, jujur dan adil.
‘’Jika Pilgub berlangsung damai, jujur dan adil pasti akan menghasilkan sosok pemimpin yang dapat diterima semua lapisan masyarakat,’’kata Dedy kepada Mercusuar, Kamis kemarin.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan Pilgub damai, jujur dan adil, semua kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur termasuk masing-masing tim sukses dan simpatisan serta masyarakat Sulteng untuk mendukung pemilihan yang damai yang jauh dari kepentingan pribadi dan kelompok.
Selain itu, dukungan semua kandidat bersama tim sukses masing-masing untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur dan adil juga akan memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat.
Dedy juga menyayangkan jika selama ini ada prilaku tidak sehat dari orang-orang tertentu dengan melakukan pengrusakan baliho terhadap kandidat. Ini menunjukkan sikap demokrasi yang tidak siap bertarung.

Lebih jauh Dedy menyampaikan kalau masyarakat di era sekarang ini sudah pintar dan cerdas, sehingga tidak buta lagi dengan masalah politik. Sehingga kalau ada calon yang melakukan kecurangan dan semacamnya pasti akan ditinggalkan.
‘’Masyarakatkan bisa melihat dan memberikan penilaian. Kalau ada calon gubernur yang tidak bersih pasti akan ditinggal. Dan sebaliknya, calon yang baik dan bersih pasti akan mendapat dukungan masyarakat,’’terangnya.
Voting day Pilgub Sulteng sendiri akan dilangsungkan pada 6 April 2011 mendatang.MAL

Sumber:http://www.harianmercusuar.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved