PEMERINTAH BANTU DISTRIBUSI LOGISTIK PILGUB

Sabtu, 19 Februari 2011

PALU,17/2 – Pemerintah daerah siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan berlangsung pada 6 April mendatang.

Rais Lamangkona, Sekretaris Provinsi Sulteng mengatakan pemerintah membantu dalam hal pendistribusian logistik pilgub mendatang agar penyelenggaraan bisa berlangsung lancar. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, KPU sulit menjangkau daerah-daerah terpencil. Biasanya yang terjadi, logistik lambat tiba di lokasi karena kekurangan personil.

Ia menegaskan, kalau upaya itu bukan menginterfensi kerja-kerja KPU, tapi membantu dan mempermudah saja. “Meski penyelenggaranya sudah jelas dan terstruktur, tapi masih banyak juga yang sulit dipenuhi. Terutama di daerah-daerah terpencil. Kalau struktur pemerintah ini kan hingga ke RT-RW, makanya itu bisa diberdayakan,” ujarnya.

Rais mengatakan di kabupaten/ kota bisa dibentuk semacam desk Pilkada atau bisa juga koordinasi-koordinasi itu ditangani oleh Badan Kesbang dan Linmas. “Inisiasi ini juga lahir dari KPU sendiri. Karena mereka mengaku kekurangan personil,” katanya. (bp020/bp003)

Sumber:http://www.beritapalu.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved