SAFA: MARI BERPOLITIK SANTUN DAN BERMARTABAT

Sabtu, 19 Februari 2011


PALU,9/2 - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sahabuddin Mustapa-Faisal Mahmud (SAFA) mengajak agar semua pasangan berpolitik santun dan lebih bermartabat. Menurut pasangan ini, dalam iklim demokrasi seperti sekarang ini, tak perlu ada tekanan dan paksaan kepada calon pemilih, atau pencekalan kepada pasangan calon tertentu.

Saat dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan di Kampusnya, Sahabuddin Mustapa, yang masih menjabat Rektor Untad ini mengaku kalau selama melakukan sosialisasi di beberapa daerah, respon masyarakat cukup baik. Hal itu ia rasakan saat berkunjung ke Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan Tojo Una-una. “Rata-rata respon masyarakat cukup antusias. Sebab kami kan orang-orang baru dalam panggung politik daerah. Lagi pula kami belum pernah menjabat,” katanya.

Ia berharap, situasi yang kondusif semacam itu bisa berlangsung hingga pemilihan dan sampai proses akhir Pemilihan Gubernut (Pilgub). “Itu bisa berlangsung selagi semua pihak, termasuk para pasangan calon bisa mempraktekkan cara-cara politik yang santun dan bermartabat,” tambahnya.

Sementara itu, Faisal Mahmud, yang juga mantan Rektor Universitas Alkhairaat ini mengaku kalau ada tanda-tanda positif terkait respon yang ditunjukkan masyarakat. Kata dia, dengan sambutan masyarakat yang baik, pihaknya bisa memberi paparan program yang sudah menjadi plat form dari pasangan dan partai pengusungnya, sesuai kebutuha masyarakat.“Kami dari kalangan bawah, maka kami yakin kekuatan akar rumput bisa bersama kami,” katanya.

Selain di 3 kabupaten tersebut, pasangan SAFA dalam du aminggu kedepan akan melakukan sosialisasi ke Kabupaten Donggala dan Morowali.
Untuk diketahui, situasi politik menjelang Pilgub mulai menunjukkan situasi persangan yang kurang sehat. Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, antar pasangan telah saling melaporkan kepada pihak kepolisian terkait situasi pada masa sosialisasi di lapangan, seperti perobekan baliho pasangan calon hingga pelarangan pemasangan balihu di wilayah tertentu dari salah satu tim pasangan calon. (bp020/bp003)

Sumber:http://www.beritapalu.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved