Gubernur Resmikan Gedung Baru Bank Sulteng

Minggu, 14 April 2013


PALU - Gubernur Sulteng, Longki Djanggola meresmikan penggunaan gedung baru Bank Sulteng yang terletak di Jalan Hasanuddin, Palu, Sabtu (13/4). Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng, Zalzulmida A. Djanggola.

“Alhamdulillah Bank Sulteng sudah mulai memperlihatkan kemewahannya. Mudah-mudahan dengan kemewahan yang dimiliki saat ini dan disusul dengan teknologi informasi dan kematangan para pemimpinnya, para karyawan dan professional dalam pengelolaan, Bank Sulteng akan lebih maju ke depan,” ujar Longki dalam sambutannya.

Longki berharap, pengembangan Bank Sulteng tidak hanya bersifat eksternal tapi juga di internal. Ini dalam rangka memotivasi karyawan agar bisa lebih produktif, mMeningkatkan kemampuan dalam membesarkan dan mempertahankan Bank Bulteng.

“Dulu sepertinya Bank Sulteng tidak berdaya. Apalagi kalau bicara dengan para pengusaha mitra kerja. Kalau mau pinjam modal, pasti Bank Sulteng bilang tidak ada modal, kurang modal. Tapi sekarang alasan ini sudah tidak boleh ada lagi,” sebutnya.

Diungkapkan, saat ini Bank Sulteng sudah bermitra dengan PT Mega Corpora, yang menanamkan sahamnya 30 persen di Bank sulteng ditandai denmgan kesepakatan dengan bos Mega Corpora Chairul Tandjung. Melalui Bank Mega juga siap menjadi bapak angkat Bank Sulteng. “Jadi bila nanti Bank Sulteng kesulitan dalam pembiayaan proyek apa saja maka itu bisa dibantu oleh Bank Mega, yang merupakan bapak angkat Bank Sulteng. Dengan demikian ke depan tidak ada alasan lagi bagi Bank Sulteng untuk menolak atau mempersulit teman-teman yang bermohon untuk mendapatkan kredit atau pinjaman,” harapnya.

Yang penting sekali bagi Bank sulteng, kata Longki, adalah bagaimana memanage Bank Sulteng agar lebih professional, lebih bisa terukur dan sesuai dengan harapan masyarakat. Ia mengakui, selama ini bank Sulteng selalu kalah dalam pelayanan. Untuk itu, Bank Sulteng harus banyak belajar soal pelayanan dengan bank-bank umum yang ada. Kalau di bank-bank lain konsumennya selalu senang dan tertawa.

“Tapi kalau di ke Bank Sulteng, keluar dari bank Sulteng nasabah selalu muram. Ini merupakan instrospeksi bagi kita semua, terutama buat manajemen baru, direksi baru, komisaris baru. Kalau pelayanan bagus nasabah pasti akan berdatangan,” pungkasnya. (a'da)

Sumber: http://www.beritapalu.com/Palu/gedung-baru-bank-sulteng-diresmikan.html
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved