Pemuda Theravada Kota Palu Adakan Baksos Sambut Imlek

Jumat, 31 Januari 2014

Koransulteng -- Menyambut perayaan Imlek 2014, pemuda Theravada kota Palu melakukan bakti social (baksos) berbagi kasih dengan kalangan kurang mampu.
Pada tanggal 26 Januari 2013 pukul 08.30-10.00, DPC PATRIA Kota Palu dan YM Candakaro, Thera dibantu dengan DPC Magabudhi Kota Palu bersama-sama mengunjungi 13 Kepala Keluarga warga keturunan Tiong Hoa baik yang Buddhis maupun Non Buddhis untuk diberikan Bingkisan dan Angpao Baksos dalam rangka perayaan Imlek. 
Ketiga belas keluarga tersebut tidak hanya merupakan keluarga yang kurang mampu, tetapi ada juga yang merupakan umat Buddha lanjut usia yang sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Umat Buddha Lansia tersebut sangat berjasa dalam perkembangan Buddha Dhamma di Kota Palu pada waktu yang silam dan ini adalah bentuk bakti kami kepada para Pejuang Dhamma generasi sebelumnya. 
Dana bersumber dari donator-donatur yang terkumpul sebanyak Rp6.170.000, digunakan untuk Bingkisan dan Angpao Baksos sebanyak Rp2.985.500, sisa dana sebanyak Rp3.184.500. Sebanyak Rp3.000.000 kami donasikan untuk Bapak Cornelis Wowor yang sedang sakit. Sisanya akan digunakan untuk kegiatan sosial lainnya. 
"Kami berterima kasih kepada YM Candakaro, Thera, para Donatur, dan PC Magabudhi Kota Palu yang telah bersama-sama dengan tim DPC PATRIA Kota Palu mensukseskan acara Baksos Imlek 2014 di Kota Palu. Semoga dana tersebut bermanfaat." Demikian pernyataan yang kami kutip dari laman Facebook Pemuda Theravada Indonesia.

Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) adalah sebuah organisasi sosial-keagamaan, Buddhis Theravada Indonesai yang bercorak kepemudaan. Visi PATRIA adalah aktif melahirkan generasi muda yang memiliki kemoralan, sukses dan mampu mandiri dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Partisipasi PATRIA bersifat pengabdian tanpa pamrih dan bersama-sama Keluarga Buddhis Theravada Indonesia bersama-sama mewartakan Buddha Dhamma. 
Terbentuknya PATRIA berdasarkan hasil musyawarah Pemuda Buddhis pada tanggal 19 Desember 1995 di Vihara Mendut, Jawa Tengah, yang menghasilkan ketua umumnya Saudari Meliana Chandra.
Misi utama PATRIA, selain meningkatkan kemoralan dan keyakinan terhadap Buddha Dhamma, adalah juga turut berperan aktif ikut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Buddhis.
(FB PATRIA (Pemuda Theravada Indonesia)/Palubagus.com)



Sumber Berita: www.palubagus.com


http://palubagus.com/berita-pemuda-buddhis-theravada--kota-palu-adakan-baksos-sambut-imlek.html#ixzz2ryBBPpq3
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved