Persipal Palu Kalah 5-0 Versus PSM Makassar

Minggu, 10 Oktober 2010


Koransulteng--Pasukan Persipal memetik hasil tak memuaskan saat lagi persahabatan vs PSM Makassar. Persipal Palu kemasukan 5 gol tanpa balas bertajuk Celebes Community Shields (CCS), di Stadion Mattoanging Makassar Minggu (10/10/2010) malam.

Bagi Persipal, laga ini cukup penting untuk mengukur kekuatan mereka dalam upayanya masuk ke Devisi Utama Liga Indonesia. Sementara bagi PSM, pertandingan ujicoba ini dilakukan guna mengukur kekuatan tim Juku Eja sebelum bertandang ke Palembang dan Bandung pada 17 dan 23 Oktober mendatang.

Sejak kick off dimulai sekira pukul 20.45 Wita, Pasukan Ramang telah menunjukkan kekuatannya. Mereka lebih sering menekan pertahanan lawan hingga di depan kotak penalti.

Gol pertama tercipta dari kaki pemain asing PSM asal Serbia Marwan Sayyedeh pada menit ke 14.Marwan memanfaatkan dengan baik umpan kapten tim Andi Oddang yang mendapat operan bola Obiora pemain asing PSM lainnya.

Tak lama berselang pada menit ke-38, striker PSM Obiora mencetak gol. Pemain asal Nigeria ini mendapat umpan rekan setimnya Fand Edy dari sisi kiri. Obiora menyambutnya dengan sentuhan pelan sehingga gawang Persipal bobol lagi.

Memasuki babak kedua, Obiora kembali mencetak gol bagi Pasukan Ramang pada menit ke-55. Obiora melepaskan tendangan keras datar setlah mendapat umpan dari Andi Oddang. Gol ini menjadi gol ketiga PSM

Gol keempat tercipta pada menit ke-62 dari kaki Diva Tarkas. Diva sendiri bergabung pada babak kedua menggantikan Hendra Ridwan. Diva memnafaatkan bola tengah dari kiper Persipal yang sebelumnya berupaya menghalau tendangan Marwan.

Akhirnya pada menit ke-77, dari kaki Srecko Mitrovich setlah adanya tendangan penalti. Wasit Aking Bahar menghadiahkan penalti setelah Jacky Pasarella yang baru bergabung di babak kedua dijatuhkan pemain Persipal di kotak terlarang.Skor 5-0 untuk PSM bertahan hingga akhir pertandingan.

Selama pertandingan berlangsung pola permainan PSM cukup lambat. Walaupun lebih sering menyerang garis pertahanan lawan, anak asuhan Albert Roberts Reene ini lamban dalam bergerak. Sayang situasi ini tidak dimanfaatkan anak-anak Persipal.

Misi Tak Kesampaian
Sebelumnya, koran-koran memberitakan Persipal Palu sangat serius menyambut laga uji coba dengan PSM. Tim Divisi I asal Sulawesi Tengah itu membawa 20 pemain ke Makassar. Jumlah yang relatif besar untuk satu pertandingan.
Rombongan Persipal mendarat di Makassar, Sabtu, 9 Oktober hari ini. Tiba pukul 10.00 Wita, mereka bakal langsung menuju ke Hotel Losari Metro. Sore hari langsung tes lapangan.

Persipal membawa kekuatan terbaiknya. Pemain andalan mereka seperti Ardiansyah, Nobon, Kaifar, Rendy Saputra, dan Ronald menjadi tumpuan utama untuk mengagetkan PSM.
Manajer Persipal, Denny Saino, mengatakan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur. Mereka menjadikan uji coba ini sebagai ajang memanaskan mesin sebelum berlaga di Divisi Satu.

Persipal memasang target lolos ke Divisi Utama. "Menghadapi PSM, kami siap beri kejutan. Kalau bisa mempermalukan PSM di kandangnya, wah bagus sekali," kata Denny, Jumat, 8 Oktober.
Asisten pelatih PSM, Liestiadi, senang jika Persipal datang dengan motivasi tinggi. "PSM butuh evaluasi juga. Kalau lawan bagus, itu lebih baik," katanya.

Siapkan Suporter

Penampilan Persipal juga bakal didukung suporter. Sekelompok suporter yang merupakan warga asal Sulawesi Tengah siap meramaikan Stadion Andi Mattalatta.
Suporter ini digalang Gems Saino, pria asal Poso yang manajer Mustika Ratu cabang Makassar. "Tidak banyak. Tetapi kami siap dukung Persipal," jelas kakak kandung manajer Persipal itu.
Dengan kekalahan telak dari PSM, misi itu tak kesampaian. Tetap semangat!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved