DIBUKA BEASISWA KULIAH DI AUSTRALIA 2010

Sabtu, 03 April 2010

Jakarta, Kominfo Newsroom -– Pendaftaran untuk Australian Development Scholarships (ADS) 2010 sudah dibuka. Bagi Warga Negara Indonesia yang ingin turut membentuk masa depan bangsa, diundang untuk mengikuti program ini.

''Beasiswa ini bertujuan untuk memperkuat sumber daya manusia dan pertumbuhan di Indonesia dan merupakan contoh yang bagus mengenai bagaimana kedua Negara bekerjasama membangun hubungan antar manusia yang signifikan,'' kata Duta Besar Australia Bill Farmer di Jakarta, Senin (16/6) petang.

Program beasiswa senilai AUD$ 40 juta (Rp. 300 milliar) ini menawarkan kesempatan pada warga Indonesia untuk meraih gelar Master atau Doktor di universitas Australia dalam bidang studi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial.

Beasisw a ini untuk mereka yang mempelajari bidang manajemen ekonomi, good governance, pendidikan, demokrasi, keadilan serta keselamatan dan kedamaian. Bidang-bidang studi yang ditawarkan tersebut ditinjau tiap tahun berdasarkan kebutuhan pembangunan Indonesia.

Autr alia menyediakann hingga 300 beasiswa pasca sarjana setiap tahun bagi Warga Negara Indonesia untuk mendapatkan pendidikan serta merasakan cara hidup di Australia dan berbagi kekayaan warisan budaya Indonesia dengan Australia.

''Pe ngalaman akademis dan pribadi yang didapat melalui besiswa ini akan dilengkapi dengan keterampilan untuk mendorong perubahan dan mempengaruhi hasil pembangunan Indonesia sekembalinya mereka ke tanah air,'' kata Bill.

Pendaftar an tahun penerimaan 2010 ditutup 4 September 2009. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.adsindones ia.or.id atau www.australian scholarship.gov.au (T.Rn/id)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved