Kedutaan RI Selandia Baru Buka Hot Line 24 Jam

Selasa, 22 Februari 2011



TEMPO Interaktif, Jakarta -Kedutaan RI di Selandia Baru membuka hot line 24 jam. Warga di Christchurch yang membutuhkan bantuan, maupun keluarganya di tanah air yang ingin mengetahui keadaan mereka bisa menghubungi nomor +642102649398 dan +642102305485.

"Silakan menghubungi hot line kami, 24 jam," kata Murdi Primbani Sekretaris II Bidang Penerangan Kedutaan Indonesia di Selandia Baru saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/2).

Saat ini ada 300 orang Indonesia yang berada di Christchurch. Sejauh ini, menurut Murdi, tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban meninggal maupun luka dalam gempa bumi berkekuatan 6,3 skala richter yang terjadi pukul 12.51 waktu setempat, Selasa (22/2).

Meski tidak ada yang menjadi korban dalam gempa, tetapi beberapa rumah tinggal warga Indonesia rusak. Namun jumlahnya belum diketahui. "Kami masih memantau terus," kata Murdi. Beberapa warga juga terputus dari aliran listrik dan teleponnya sehingga ada yang tidak dapat dihubungi.

Peristiwa ini menelan 65 orang tewas, lainnya luka-luka dan diperkirakan masih banyak yang terperangkap dalam reruntuhan gedung. Gempa itu berlangsung ketika jam sibuk, umumnya masyarakat setempat sedang beraktifitas baik bekerja maupun sekolah.

Akibat gempa itu, sejumlah toko-toko tutup, stok makanan warga Indonesia hanya cukup untuk dua hari saja. Untuk itu, kedutaan berencana mengirimkan bantuan makanan besok melalui jalur udara jika memungkinkan, atau melalui jalur darat yang ditempuh sekitar enam jam dari ibukota negara Wellington.

Sumber:Tempointeraktif.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved