Longki kritisi infrastruktur Sulteng

Sabtu, 19 Februari 2011


Koransulteng-Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengkritisi infrastruktur di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang kurang memadai sehingga mempengaruhi proses percepatan pembangunan.

“Kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Mari kita perbaiki bersama agar Sulteng maju,” kata Longki saat deklarasi pasangan calon Gubernur Sulteng Longki Djanggola – Sudarto di Palu, Minggu.

Menurut Longki, pembangunan Sulteng yang lambat membuat daerah ini kian tertinggal dari provinsi lain sehingga sering dipandang sebelah mata.

“Kita jangan mau diremehkan daerah lain, mari berjuang bersama-sama untuk kesejahteraan kita bersama,” kata Longki yang juga Ketua Partai Gerindra Sulteng.

Lebih lanjut, Longki meminta semua masyarakat untuk mensukseskan semua proses Pilkada Sulteng yang akan berlangsung pada 6 April 2011.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga berbuat sesuatu yang melanggar hukum,” katanya.

Bupati Kabupaten Parigi Moutong ini juga meminta agar masyarakat tidak menjelek-jelekkan kandidat gubernur lainnya.

“Mari buka mata dan buka hati untuk memilih pemimpin Sulteng untuk lima tahun ke depan,” katanya di hadapan ribuan pendukung yang hadir di Lapangan Vatulemo.

Sebelumnya, Sudarto mengaku siap mendampingi Longki karena Longki telah terbukti satu-satunya bupati yang sukses di Sulteng. “Mari kita bekerja sama agar Sulteng semakin berkembang dan rakyatnya sejahtera,` ujar Sudarto.

Pasangan Longki Djanggola – Sudarto yang berencana maju dalam Pilkada Sulteng pada 6 April 2011 mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Hanura, PKPB, PPP, Partai Patriot, dan Partai Demokrasi Pembaharuan.

Longki Djanggola saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng dan juga sebagai Bupati Kabupaten Parigi Moutong.

Sedangkan Sudarto merupakan mantan Bupati Banggai dua periode dan saat ini duduk sebagai anggota DPD-RI dari daerah pemilihan Sulteng.

Kedua pasangan ini merupakan representasi masyarakat dari wilayah barat dan timur Sulteng.

Sumber:http://www.bisnis-kti.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2011. KORAN SULTENG - All Rights Reserved